Kalla: Putusan MK Bikin Partai Lebih Agresif

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, menyatakan putusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan calon terpilih berdasarkan suara terbanyak sejalan dengan Partai Golkar. Sistem suara terbanyak akan membuat mesin partai lebih agresif.

"Mesin politik pada dasarnya selalu jalan, tetapi dengan suara terbanyak itu lebih agresif lagi," kata Jusuf Kalla dicegat di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 24 Desember 2008.

"Jadi terjadi dua persaingan, persaingan partai dan persaingan orang, pemilu jadinya makin ramai. Pemilu itu akan semakin antusias memperlihatkan bahwa partai dan caleg-caleg itu mempunyai konsep yang baik," lanjut Kalla.

Suasana seperti inilah yang diinginkan Golkar sejak lama. Setiap anggota Dewan yang terpilih nantinya benar-benar dekat dengan rakyat. "Kemudian secara terus menerus dia akan selalu memperhatikan dan juga ada selalu hubungan dengan pemilihnya. Itulah makna suara terbanyak dan rakyat akan memilih siapa calon yang punya prestasi dengan suara terbanyak itu akan dicapai. Karena itu kami mendukung," ujar Kalla.

Tokoh Pendidikan Indonesia Jadi Pembicara di Forum Perempuan Dunia di Markas PBB
Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Menindaklanjuti aduan masyarakat tentang adanya peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Kediri melakukan giat operasi pasar yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024