Arsenal Komplet, Tapi Bukan Terbaik

VIVAnews - Arsenal dianggap tim yang memiliki skuad paling sempurna di Liga Inggris. Namun, Arsenal bukan tim terbaik saat ini. Mengapa?

Tim besutan Arsene Wenger ini memang mempunyai skuad yang terbilang merata. Mereka mempunyai sepasang striker terbaik di dunia lewat Emmanuel Adebayor dan Robin van Persie.

Lini tengah The Gunners juga dihuni pemain-pemain kelas dunia, macam Cesc Fabregas. Sedangkan di jantung pertahanan tak ada yang menyangkal jika The Gunners mempunyai sepasang bek sayap terbaik.

Kenyataannya, Arsenal menjadi tim Big Four yang mencatat hasil paling buruk. Kini The Gunners hanya mampu nangkring di peringkat 5 klasemen Liga Inggris. Apa masalahnya?

Tentu, tak butuh waktu lama untuk mencari jawabannya. Seperti yang dilansir eurosport, Rabu, 24 Desember 2008, cedera pemain menjadi masalah utama yang dihadapi Wenger. Tomas Rosicky, Eduardo, Kolo Toure dan Theo Walcott menghuni daftar pemain cedera Arsenal.

Belum selesai dengan pulihnya para pemain inti, masalah terbesar kini dihadapi Wenger. Kapten sekaligus gelandang maestro Fabregas juga menyusul rekan-rekannya masuk daftar pemain cedera The Gunners.

Absennya Fabregas juga menambah keyakinan banyak orang bahwa Arsenal telah keluar dari perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Keraguan itu tentu beralasan.

Pasalnya, Fabregas memang selalu menjadi tumpuan Arsenal selama ini. Gelandang Spanyol ini mampu memadukan  kecerdasan dan visi di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Kini, harapan Arsenal di sektor tengah akan tertumpu pada Denilson, Aaron Ramsey dan Abou Diaby. Namun, ketiga pemain belia Wenger ini dianggap tak sematang Fabregas.

PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
Ilustrasi Pemilu 2024.

Daftar Caleg Dapil Jabar II Berpotensi Lolos ke Senayan: Cucun Ahmad, Denny Cagur hingga Aher

KPU RI telah mengesahkan hasil rekapitulasi suara Pileg DPR RI dapil Jawa Barat II. Sejumlah nama caleg diprediksi lolos ke senayan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024