Mourinho, Calon Penjajah Tiga Liga Eropa

VIVAnews - Jose Mourinho rupanya mempunyai ambisi tersembunyi. Mourinho inginĀ  menguasai tiga liga terbaik Eropa dan dunia.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Allenatore Internazionale Milan itu mengaku akan memilih tim asal Liga Spanyol. Itu setelah ia memberikan kesuksesan pada Nerazzurri kelak.

Mourinho memang telah menikmati karir terbaiknya di Liga Inggris bersama Chelsea. Dua gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Carling telah ditorehkan The Special One bersama The Blues.

Kini, pelatih asal Portugal ini berpeluang mengulang kesuksesan di daratan Italia bersama Nerazzurri. Inter berhasil menjadi Campione d'Inverno atau juara paruh musim ini.

Di Liga Champions, Mourinho akan menjajal mantan seterunya di Liga Inggris, Manchester United. Mourinho sendiri mengaku siap bertemu pasukan Sir Alex Ferguson.

"Aku tidak pernah menyembunyikan cintaku pada pertandingan Liga Inggris," ujar Mourinho seperti dilansir Skysport, Rabu, 24 Desember 2008.

Namun, Mourinho mengaku masih punya ambisi untuk menguasai liga terbaik Eropa saat ini. Pelatih yang mampu mengantar FC Porto merebut gelar Liga Champions itu mengaku ingin menjajal persaingan di La Liga.

"Satu dari ambisiku adalah memenangkan Liga Inggris, Serie A dan La Liga. Tiga kejuaraan terbesar di Eropa," ujar Mourinho.

"Suatu hari nanti aku akan kembali ke Inggris, karena aku sangat senang di sana. Dan suatu hari nanti akku akan ke Spanyol untuk memenangkan La Liga. Tapi, aku saat ini sangat senang berada di Inter," beber Mourinho.

Mourinho mengaku ingin membuat Inter menjadi klub besar. Bahkan, Mourinho juga yakin Inter telah menjelma menjadi mesin kemenangan seperti yang telah diperagakannya di Chelsea.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024