Partai PAN Umumkan 9 Capres

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) akhrinya berani menyiapkan 9 nama bakal calon presiden dari internal partai.

Para calon presiden tersebut adalah Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, Sekjen PAN Zulkifli Hasan, Matan Ketua Umum Amien Rais, Menteri Pendidikan Bambang Sudibyo, Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, Nur Alam, Zulkifli Nurdin dan Yahya Muhaimin.

Menduduki urutan pertama, adalah Soetrisno Bachir kemudian disusul Amien Rais. Pengumuman 9 nama calon presiden partai PAN tersebut disampaikan dalam konferensi pers di sela-sela Pemantapan Kinerja Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN, di Hotel The Sultan, Jl Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu, 28 Desember 2008.

Menurut SB PAN masih akan menyaring nama-nama tersebut untuk dimajukan sebagai capres. Selain telah menyiapkan 9 bakal capres, PAN juga akan mengumumkan 9 program utama yang disebutnya sebagai 9 langkah memakmurkan rakyat.

Program itu antara lian penyediaan lapangan kerja, pendidikan, kewirausahaan dan penyelamatan produk dalam negeri. Penanggulangan banjir dan bencana alam juga salah satu program penting yang akan mejadi pembahasan partai PAN.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim
Tim KPK saat menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 31 Januari 2024. (Istimewa)

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menetapkan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tersangka korupsi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024