Januari 2009, Biaya Kompensasi SPBU Akan Cair

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memperkirakan pencairan dana kompensasi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dapat dicairkan pada Januari 2009.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Menurut Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, pihaknya saat ini telah menerima surat dari PT Pertamina (Persero) terkait besaran nilai  kompensasi tersebut. 

"Pak Achmad Faisal (Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina) sudah mengirimkan surat, jadi tinggal kita setujui," ujarnya usai acara Executive Breakfast di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa, 30 Desember 2008.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Sayangnya, Sofyan enggan mengeluarkan nilai kompensasi SPBU tersebut. Namun, dia memastikan besarnya nilai penggantian sudah diterima kementerian BUMN.

Dia mengatakan, jika besaran kompensasi tersebut disetujui pemerintah, pemilik SPBU dapat segera mencairkan dananya. "Pencairannya any time, karena Pertamina setiap hari bertemu dengan pemilik SPBU," jelas Sofyan.

Sebelumnya, Pertamina menegaskan akan menunggu instruksi pemerintah terkait pemberian kompensasi kepada pengusaha SPBU menyusul penurunan harga solar dan premium bersubsidi.

"Kami menunggu penegasan dan instruksi dari pemerintah," ujar Deputi Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, jika pemerintah memberikan instruksi pemberian kompensasi kepada pengusaha SPBU, pihaknya akan melaksanakan perintah tersebut.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024