Survei Sebutkan Yudhoyono Ungguli Megawati

VIVAnews – Hasil survei lembaga Leadership Center tentang calon presiden pada Pemilihan Umum 2009 menyebutkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat) menduduki posisi teratas, 39 persen. Disusul Megawati Soekarnoputri (PDI Perjuangan) 26 persen dan Prabowo Subianto (Gerindra) 25 persen.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Lembaga ini melakukan survei terhadap 12 calon presiden, di antaranya Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir, Akbar Tanjung dan Surya Paloh dari Golongan Karya serta mantan Ketua MPR Amin Rais.

Survei Lembaga Leadership Center dilakukan dua kali. Pada survei pertama Yudhoyono meraih 32 persen, Megawati 31 dan Prabowo 23 persen.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Lembaga ini juga menanyakan kepada responden memilih calon presiden dari partai politik apa. Mayoritas responden memilih kandidat yang diusung PDI Perjuangan. Sebagian lagi memilih calon dari Demokrat dan Gerindra.

Survei  menggunakan metode wawancara terhadap 200 orang usia 17 tahun ke atas di 30 provinsi dengan sampling error 2,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Hasil survei secara keseluruhan akan diumumkan Presiden Direktur Leadership Center Taufik Bahaudin di Hotel Crown Plaza Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Oktober 2008 siang ini.

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024