Kejahatan Merajalela di Malam Tahun Baru

VIVAnews - Bagi masyarakat yang akan merayakan tahun baru di tempat-tempat hiburan terbuka, agar mengurangi pemakaian perhiasan yang mencolok. Sebab, pada malam perayaan tahun baru para pencopet dan penjambret akan menjamur di berbagai lokasi.

"Masyarakat yang ingin ke tempat hiburan terbuka, seperti Ancol, Monas, dan Taman Mini jangan membawa perhiasan mencolok dan uang. Karena biasanya, pelaku kejahatan merajalela," ujar juru bicara Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Desember 2008.

Pelaku kejahatan yang dimaksud Abubakar antara lain, pencopet dan penjambret. Kendati demikian, polisi meminta masyarakat tetap waspada meskipun pada perayaan malam Natal sebelumnya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, polisi akan melakukan pengawalan kepada masyarakat yang berkonvoi menggunakan kendaraan dalam perayaan tahun baru. Maka itu, polisi juga akan menertibkan konvoi-konvoi sepanjang pergantian tahun.

"Kita kan dalam rangka merayakan tahun baru jangan sampai mengganggu pengguna kendaraan lainnya. Selama tertib dipersilakan, tapi nanti akan dikawal oleh polisi," kata Abubakar.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024