Ramalan 2009

Bisnis Makanan dan Jasa Makin Booming

VIVAnews - Beberapa tahun ini, bisnis makanan selalu menjadi pilihan banyak pengusaha. Hingga akhir tahun ini, bisnis dunia kuliner tak pernah mati, bahkan terus berkembang.

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

Feri Purwo, paranormal akan meramalkan kondisi ini pada 2009 dari sisi metafisik dan spiritual. Berikut penuturannya saat diwawancarai VIVAnews lewat telepon. Anda boleh percaya, boleh tidak.

"Saya melihat tahun depan kondisinya akan berlangsung sama, meski krisis global masih akan terasa pada 2009.

Yang perlu disadari, krisis global ini akan berdampak pada kelangsungan hidup sejumlah perusahaan. Efeknya, perusahaan-perusahaan tersebut akan mengurangi banyak pegawai. Sehingga, pada tiga bulan pertama 2009, akan terjadi PHK besar-besaran di beberapa perusahaan.

Untuk mengantisipasi, membuka bisnis sendiri bisa jadi pilihan agar dapur bisa terus ‘ngebul’. Tahun depan, saya meramalkan ada tiga bisnis yang sangat bagus untuk dikembangkan. Yaitu, bisnis di bidang kuliner, jasa, dan bidang entertainment.
Tampaknya, karena tingkat stres akan melonjak akibat krisis global, banyak orang yang butuh relaksasi untuk menghilangkan stres. Tiga hal tersebut bisa menjadi penyaluran yang positif.  

Bisnis entertainment yang juga memiliki potential market pada 2009 adalah arena permainan bilyar dan semacamnya, studio dan penyewaan alat musik atau karaoke. Dalam bidang ini, usaha pijat refleksi, salon perawatan kecantikan dan spa, masih terus didatangi.

Sedangkan bidang jasa atau services, yang berpotensi menghasilkan laba, antara lain, jasa konsultasi, jasa reparasi barang elektronik, pengobatan alternatif, penasehat spiritual, penyedia tiket konser dan biro perjalanan wisata.

Khusus bidang Food & Beverages, Anda harus pintar menembak segmen pasar yang dijadikan sasaran. Yang pasti, café, kedai atau tempat makan yang akan menawarkan suasana nyaman, sehingga bisa pengunjung dapat nongkrong lama, akan ramai didatangi.

Banyaknya kampanye parpol di 2009, akan makin meningkatkan potensi bisnis makanan ini. Bayangkan saja, satu kampanye partai politik (parpol) peserta pemilu 2009 di lapangan terbuka saja bisa mendatangkan massa ratusan bahkan ribuan orang.

Di antara sekian ribu orang tersebut pasti banyak yang haus atau lapar. Dengan membuka kedai yang menyediakan minuman dan makanan di tempat kampanye itu pasti akan laris diserbu orang-orang yang jumlahnya ratusan bahkan bisa ribuan tadi."

Logo Toyota

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Pabrikan kendaraan asal Jepang, Toyota dikabarkan bakal bekerja sama dengan Huawei untuk pengembangan sistem berkendara canggih dan siap memakainya untuk model globalnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024