Wisatawan Keluhkan Sampah di Pantai Kuta

VIVAnews – Sejumlah wisatawan lokal maupun mancanegara yang memadati pantai Kuta, Bali mengeluhkan tumpukan sampah disepanjang pantai.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Pantauan VIVAnews terlihat beberapa tumpukan sampah terus berdatangan meskipun pihak satuan tugas pantai dan pedagang terus membersihkannya.

Lince, salah satu wisatawan asal Jakarta yang mengaku sangat terganggu dengan keberadaan sampah dan berbau amis. Hal serupa dikatakan Erlinawati asal Jambi yang juga terganggu dengan bau sampah.

"Saya tahu kalau ini dampak angin barat tapi seharusnya respon pemerintah daerah harus cepat. Sayang kalau Kuta bercitra buruk karena penanganan fenomena alam ini tak ditanggapi serius," ungkapnya.

Meski demikian, Kuta masih tetap menjadi tempat wisata favorit keluarga yang murah meriah. Kepala Satgas Pantai Kuta I Gusti Ngurah Tresna berharap agar kejadian ini tetap berlalu.

"Kami cukup kewalahan karena setiap kali selesai dibersihkan, sampah terus datang," jelasnya.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024