Percepatan Konversi Elpiji

2009, Pertamina Tambah Pasokan Hingga 150%

VIVAnews - PT Pertamina (persero) akan meningkatkan pasokan elpiji hingga 150 persen dari kebutuhan rata-rata saat ini yang mencapai 6.000 metrik ton perhari pada 2009, untuk menjamin stok menyusul percepatan program konversi elpiji.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal dalam konfrensi pers di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Rabu, 31 Desember 2008.

Menurut Achmad, perseroan juga akan terus menambah kapasitas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dan meningkatkan tangki apung (floating storage offshore/FSO) masing-masing berkapasitas 40 ribu metrik ton dari dua unit menjadi empat unit, kapal feeder dan semi refgerated berkapasitas 10 ribu metrik ton masing-masing dua unit.

Dia menambahkan, peningkatan tersebut bertujuan untuk memenuhi target pemerintah yang berkeinginan program konversi elpiji dipercepat. "Tapi dengan catatan, infrastruktur yang tersedia sesuai dengan yang kami butuhkan," tegas Achmad.

Achmad mengakui, tahun depan Pertamina memiliki kewajiban untuk mendistribusikan 23 juta paket tabung konversi, sehingga total tabung yang dibutuhkan mencapai 46 juta tabung.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024