Libur Tahun Baru

Pengunjung Ragunan Lebih 80 Ribu Orang

VIVAnews - Libur tahun baru 1 Januari 2009 tampaknya menjadi puncak libur panjang yang dimulai Natal 25 Desember lalu.

Data milik bagian Hubungan Masyarakat dan Pameran Ragunan menunjukkan, jumlah pengunjung sejak loket dibuka pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB mencapai lebih 80 ribu orang. "Sejak loket dibuka pengunjung sudah antre," kata Staf Promosi dan Pameran, Wahyudi Bambang.

Pengelola kebon binatang bahkan sempat menutup pintu masuk ke kebun binatang siang tadi. Banyak pengunjung perempuan dan anak-anak yang pingsan lantaran berdesakan masuk ke kebun binatang.

Padatnya pengunjung di kebun binatang juga memaksa petugas membatasi kunjungan di sejumlah anjungan seperti area primata. Hal ini dilakukan agar pengunjung tertib dan tidak mengganggu kehidupan binatang.

Konflik Israel-Iran Makin Memanas, PBB Minta Serangan Dihentikan atau Berakibat Fatal

Sementara di gerbang utama, para pengunjung yang hendak pulang kesulitan keluar. Terjadi antrean kendaraan dan sedikit kekacauan. Pengunjung berteriak-teriak kepada petugas yang tak segera mengurai antrean kendaraan yang hendak keluar.

Jumlah pengunjung pada libur tahun baru kali ini meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan libur Natal minggu lalu yang hanya menyedot sekitar 30 ribu pengunjung.

Bambang memprediksi jumlah pengunjung Ragunan hari ini mulai mengalami antiklimaks pada pukul 15.00 WIB. Kebun binatang di kawasan Jakarta Selatan itu sendiri tutup pada pukul 17.00 WIB. Pengunjung diberi waktu hingga pukul 18.00 WIB untuk meninggalkan lokasi.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis
Politikus Gerindra Andre Rosiade

Anggota DPR Puji Pemerintah Antisipasi Macet Parah Sepanjang Arus Mudik 2024

Para stakeholder dinilai telah bekerja keras membuat arus mudik lancar

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024