Aksi Kecam Israel

PKS Aceh Kerahkan 2.000 Orang

VIVAnews - Aksi solidaritas mengutuk serangan Israel ke Palestina juga dilakukan Partai Keadilan Sejahtera Nanggroe Aceh Darussalam. Rencananya, aksi akan diikuti 2.000 orang dari kader partai dan berbagai komponen masyarakat.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews dari Wakil Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS Aceh, Nasrul Wahdi, Jumat, 2 Januari 2008, aksi solidaritas untuk Palestina akan digelar di sekitar Simpang Lima dan Masjid Raya Baiturrahman.

Selain dari kader, PKS juga menggalang kekuatan dari ormas-ormas Islam dan organisasi kepemudaan lainnya untuk ikut aksi ini.

Aksi bertujuan untuk mengecam aksi pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap muslimin Palestina. "Aksi juga meminta negara-negara di seluruh dunia untuk memboikot Israel. Karena pelanggaran HAM ini sudah melebihi ambang batas dan sangat tidak berprikemanusiaan," ujar Nasrul.

Dalam aksi tersebut akan dilakukan orasi dan doa bersama untuk Palestina. Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil akan tampil sebagai orator dalam aksi tersebut. Ketua DPW PKS Aceh Ghufran ZA, juga akan tampil ditambah dengan perwakilan organisasi yang hadir dalam aksi tersebut.

PKS Aceh juga akan menggalang dana solidaritas untuk Palestina. PKS berharap kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya, untuk peduli terhadap saudara sesama muslim yang saat ini sedang dijajah Israel. Kepedulian tersebut bisa dalam bentuk dana ataupun doa. "Minimal sekali masyarakat harus berdoa supaya muslim Palestine dapat memperoleh kemerdekaan yang hakiki dari penjajahan Israel laknatullah," kata Nasrul.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Aksi serupa juga berlangsung di Jakarta. Presiden PKS Tifatul Sembiring akan memimpin langsung aksi solidaritas untuk Palestina. Rencananya, aksi akan berlangsung sesudah Salah Jumat di Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024