2009 Jumlah Wisatawan Naik Tipis

VIVAnews - Kunjungan wisatawan ditargetkan akan meningkat pada 2009 ini. Meski target kenaikannya hanya mencapai 1,6 juta orang, namun jumlah ini akan mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2008 yang hanya mencapai 1,5 juta orang.

Tantangan tersebut disebabkan adanya pengaruh krisis ekonomi global yang melanda dunia. Selain itu, momen Pemilu juga dikhawatirkan akan bedampak negatif terhadap dunia pariwisata.

Meski demikian target kunjungan wisatawan pada 2009 ini akan naik 0,06 persen dibanding pencapaian tahun lalu.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

"Wisatawan akan didominasi oleh wisatawan dalam negeri," ujar Arie, Jumat, 2 Januari 2009.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus menjalin kerjasama pariwisata baik dengan industri penerbangan dan agen perjalanan yang akan berdampak positif bagi pariwisata Jakarta.

"kami mengadakan kerja sama penjualan tiket yang menghasilkan nilai penjualan sebesar satu miliar rupiah dalam empat hari," ujar Arie lagi.

penyelenggaraan Jakarta Urban Expo yang merupakan salah satu event pariwisata terbesar pada tahun ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung.

Selain itu, Pemerintah Provinsi juga akan membantu promosi industri pariwisata, seperti hotel, objek wisata, dan agen perjalanan.

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024