Polisi Tangkap Penyelundup Minyak Tanah

VIVAnews - Ditengah sulitnya masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak, kembali jajaran kepolisian wilayah (Polwil) Priangan Jawa Barat menangkap pelaku penyelundupan minyak tanah bersubdi.

Barang bukti minyak tahan bersubsidi sebanyak 600 liter dan satu unit mobil Carry beserta tersangka JM (37) diamankan di Mapolresta Tasikmalaya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolwil Priangan Kombes Pol Anton Charlian, tersangka ditangkap saat hendak menyelundupkan minyak tanah dengan menggunakan mobil Carry di daerah Perum Sukarindik Bungursari, Tasikmalaya, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Sabtu, 3 Januari 2009.

"Berdasarkan keterangan tersangka, barang bersbsidi itu, rencananya akan dijual ke wilayah Bandung untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Karena daerah itu harga minyak tanahnya sudah tidak lagi mendapatkan subsidi dan telah beralih menggunakan kompor gas," ujar Anton kepada VIVAnews.

Dia menambahkan modus yang dilakukan tersangka dengan cara mengumpulkan minyak tanah hasil pembelian dari tingkat pengecer. "Dari setiap pelaku yang kami tangkap, modusnya hampir sama. Hal itu untuk mengelabui kecuriagaan personil kami," imbuhnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024