Gempa 7,2 SR Manokwari

10 Warga Sorong Mengalami Luka-Luka

VIVAnews - Gempa berkekuatan 7,2 pada skala richter di Manokwari, Papua Barat mengakibatkan 10 orang mengalami luka-luka. Para korban itu berlokasi di Kota Sorong, Papua Barat.

Menurut keterangan warga Sorong, Junaedi, yang dihubungi VIVAnews, Minggu, 4 Januari 2009, sebanyak lima orang mengalami luka ringan dan lima lainnya diketahui luka berat.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Kini, mereka sudah dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pekerja Sele Be Solu, Kota Sorong, Papua Barat.

Para korban itu tertimpa tembok rumahnya masing-masing di Km 12 Sorong. Lima korban yang mengalami luka ringan sudah dipulangkan ke kediamannya. Sedangkan, lima korban yang mengalami luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sorong. Dua dari lima korban yang luka parah itu mengalami patah kaki. Kini, mereka pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah kota Sorong.

Seperti diberitakan, pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km.

Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024