Kadin Umumkan Pengurus Baru

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia  mengumumkan pengurus baru untuk masa bakti 2008-2013 pada hari ini, Senin, 5 Januari 2009.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Yang kami sampaikan hari ini merupakan hasil Musyawah Nasional Kadin Indonesia kelima," kata Ketua Umum Kadin Indonesia 2008-2013 MS Hidayat di Menara Kadin Jakarta, Senin.

Dalam kepengurusan baru itu, terlihat Kadin masih memakai nama-nama lama. Sebut saja, Rachmat Gobel yang
sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian, Riset, dan Teknologi.

Sandiaga S Uno sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi, serta Anindya Bakrie sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Telekomunikasi dan Informasi.

Hidayat menyatakan, beberapa pejabat Kadin daerah harus demisioner dalam mengemban amanah di kepengurusan Kadin baru. Di antaranya, Ketua Kadin Aceh Arsyadjuliandi Rachman akan mengemban jabatan Wakil Ketua Umum sekaligus Koordinator Wilayah Indonesia Barat, Ketua Kadin Jawa Timur Airlangga Satriagung untuk wilayah Indonesia Tengah, dan Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Muhidin Said untuk wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, Kadin juga menetapkan beberapa jabatan baru semisal Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi Kreatif dan Jasa-Jasa lain yang dipegang oleh mantan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan dan Distribusi I Ketut Suardhana Linggih

Pengurus baru ini, kata Hidayat, dalam waktu tiga bulan ke depan akan menyusun roadmap lima tahunan. "Kadin akan sangat bersyukur jika pemerintah baru hasil Pemilu tahun ini akan menggunakan roadmap Kadin sebagai acuan," jelasnya.

Pada saat yang sama, MS Hidayat selaku Ketua Umum Kadin yang baru dan beberapa Wakil Ketua Umum pengurus baru menandatangani Surat Keputusan (SK) Formatur Musyawarah Nasional ke V dengan membentuk pengurus dalam tempo satu bulan.

"Besok akan dimulai rapat internal perdana Kadin dan sebagian pengurus akan melakukan pertemuan dengan pemerintah untuk membicarakan penanggulangan krisis," ujarnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024