Harga Daging Diturunkan Jadi Rp 50 Ribu

VIVAnews - Pemerintah akan memperbaiki tata niaga daging agar dapat menurunkan harga lauk pauk itu tahun ini juga. Penurunan dilakukan karena adanya persaingan tidak sehat.

Menteri Pertanian Anton Apriantono mengatakan dengan perbaikan itu diharapkan harga daging dapat turun di level Rp 50.000 per kilogram dari harga sekarang Rp 63.000 per kilogram.

"Penurunan itu karena adanya persaingan yang tidak sehat sehat, kualitas daging yang tersegmentasi, ada pajak-pajak yang diringankan," kata Anton di Jakarta, Senin 5 Desember 2008 malam.

Dia juga mengatakan selama ini daging untuk kalangan menengah dengan kalangan bawah dipukul rata. Padahal harga daging seharusnya ada klasifikasi. "Untuk pasar basah semua dilaksanakan. Kita lakukan segmentasi," tuturnya.

Tahun ini selain berencana menurunkan harga daging dan bahan bakar minyak, pemerintah juga akan menurunkan harga minyak goreng. Harga minyak akan diturunkan akhir bulan ini. Pemerintah juga akan memperkenalkan minyak goreng murah bermerek Minyakita.

So Sweet! Ngaku Cinta Sejati, Onad dan Beby Sepakat Gak Nikah Lagi Kalau Salah Satu Meninggal
Presiden Iran, Ebrahim Raisi

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Iran telah melakukan serangan balasan terhadap Israel yang sudah melakukan serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus pada 1 April 2024 lalu yang menewaskan banyak orang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024