Fans Espanyol Usir Pemainnya

VIVAnews - Para pendukung Espanyol meminta pihak klub memberikan sanksi pada penjaga gawangnya, Carlos Kameni. Penjaga gawang asal Kamerun itu dianggap telah melakukan tindakan kekerasan verbal terhadap salah seorang pendukung Espanyol.

Tak hanya itu. La Federacion de Penas del Espanyol, perkumpulan pendukung Espanyol, juga meminta pihak klub segera mendepak Kameni secepat mungkin.

Kemarahan pendukung Espanyol ini dipicu oleh sikap tidak terpuji Kameni. Saat digelar latihan rutin, kemarin, Kameni dikabarkan telah melakukan kekerasan verbal terhadap salah seorang pendukung Periquitos.

Insiden ini berawal saat fans yang diketahui bernama David (30 tahun) mengatakan kepada Kameni agar tidak memperpanjang kontrak di Estadi Olímpic Lluís Companys. Kontan ucapan David itu langsung memancing emosi Kameni. Kiper 24 tahun itu langsung menarik baju David sembari menghardik pendukung Espanyol itu.

"Apa kamu ingin mati? Saya pemain profesional. Hormati kerja saya. Hormati saya!" ujar Kameni seperti dilansir Goal, Selasa, 6 Januari 2006.

Tindakan Kameni itu langsung mendapat reaksi dari perkumpulan fans Periquitos. Selain meminta klub memberikan sanksi disiplin, mereka juga menuntut Kameni didepak dari tim.

"Kami meminta Kameni tidak lagi mengenakan kaos Espanyol. Kami juga minta pemain ini diberi sanksi seberat mungkin. Dia telah melakukan penyerangan, dan penalti harus diberikan. Seperti sebelumnya, pendukung kami juga telah bertarung melawan kekerasan, dan Kameni menjadi contohnya," bunyi situs resmi fans Espanyol.

Kontrak Kameni akan berakhir pada 30 Juni 2009 nanti. Sebelumnya, Kameni juga mengisyaratkan akan meninggalkan Espanyol setelah dirinya berstatus bebas. Hal itu yang kemungkinan menambah kebencian fans Espanyol.

Namun, Kameni tanmpaknya takkan kesulitan menemukan tim baru. Pasalnya, Tottenham Hotspur dan Newcastle United mengaku siap menampung kiper terbaik Afrika 2007 ini.

China Cegah Pengungkapan Pelanggaran HAM di Tibet dan Xinjiang oleh Media Asing?
Ricardo Kaka dan Carolina Dias

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Kabar mengejutkan datang dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Dia diceraikan oleh istrinya yang bernama, Caroline Celico.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024