Kapal Tenggelam, 7 Awak Berhasil Diselamatkan

VIVAnews - Gelombang tinggi di perairan Pekalongan, Jawa Tengah, mengakibatkan sebuah kapal layar mesin yang membawa 270 ton pupuk dari Gresik pecah dan tenggelam sekitar 100 mil dri tepi pantai Pekalongan.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Akibatnya, sebanyak tujuh anak buah kapal terdampar, dan berhasil diselamatkan, Selasa sore, dan langsung dibawa ke pelabuhan Pekalongan.

Nahkoda kapal Suyanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat gelombang besar datang secara tiba-tiba. Mereka sedang melalukan pelayaran dari Gresik menuju Kalimatan.

"Kami berhasil diselamatkan oleh nelayan setelah terapung selama sehari semalam di tengah lautan meski hanya meggunakan satu pelampung di kapal tersebut,"  ujar Suyanto, Rabu, 7 Januari 2008.

Bahkan menurut Suyanto, mereka selama terapung tanpa makan dan minum dan bergantung pada rangkaian rakit dari drigen bekas di kapal yang tersisa.  Bahkan muatan bernilai ratusan juta rupiah tenggelam bersama kapal di laut Jawa.

Saat ditemui, seluruh korban hingga kini masih terlihat lemas dan shock, seluruhnya masih berada di Markas Pol Air Pekalongan dan
rencananya akan dipulangkan hari ini juga ke daerah asal masing-masing.

Laporan: Atika/Antv/Pekalongan

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation
Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024