Pulang Kandang, Sixers Mengamuk

VIVAnews - Bertanding di Wachovia Center, Philadelphia 76ers mengalahkan tamunya, Houston Rockets 104-96. Dalam lanjutan NBA, Selasa 6 Januari 2009 (Rabu pagi WIB), Andre Iguodala menjadi bintang dengan torehan 28 poin.

Kemenangan ini jadi pelepas dahaga buat Sixers yang selalu kalah di lima dari tujuh game tandang. Bahkan, kekalahan terakhir mereka dari Dallas Mavericks dan San Antonio Spurs mengantar Sixers jadi juru kunci Divisi Atlantic.

Bertindak sebagai tuan rumah rupanya menjadi pemecut tersendiri buat Sixers. Di kuarter 3, Iguodala mengamuk dengan sembilan angka dan memperlebar selisih skor jadi 11. Pemain 24 tahun ini meneruskan terornya di kuarter 4 dan mencegah penyusulan angka tim tamu.

Secara keseluruhan, persentase tembakan Sixers mencapai 49 persen. Penampilan seperti ini merupakan hal yang harus dipertahankan Sixers bila ingin melaju ke babak play off sebagai wakil Wilayah Timur.

Nasib Sixers sebenarnya tak jauh beda dengan tim tamu. Rockets kalah dalam lima game tandang secara beruntun musim ini. Terakhir kali Rockets mengalami nasib ini pada 2004 silam.

Rockets juga harus kehilangan dua pemain bintangnya, Ron Artest dan Tracy McGrady. Artest sejak awal game tidak diturunkan karena cedera engkel. Sedangkan McGrady hanya bisa berlaga hingga kuarter 2, sisanya ia duduk di bangku cadangan.

Beruntung, Rockets masih punya Luis Scola. Torehan 18 poin dan 17 rebound Scola membantu Rockets menutup selisih angka. Sedangkan poin sisanya dibantu oleh McGrady, Yao Ming, Von Wafer dan Carl Landry, masing-masing mencetak 14 poin untuk Rockets.

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan
Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024