Boediono: Inflasi 2009 Akan Terus Menurun

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia menilai laju inflasi diperkirakan akan terus menurun pada 2009 berada di kisaran 5-7 persen.

Menurut Gubernur Bank Indonesia, Boediono, tekanan inflasi terus menurun akibat turunnya harga komoditas dan perlambatan permintaan pasar dunia.

"Deflasi 0,04 persen pada Desember merupakan suatu yang jarang terjadi pada masa lalu," ujar Boediono. Pada Desember lalu, Badan Pusat Statistik mengumumkan untuk pertama kalinya sepanjang 2008, terjadi deflasi sebesar 0,04 persen.

Namun, Boediono mengingatkan mengacu pada indikator tersebut menunjukkan perekonomian Indonesia mungkin akan mengalami perlambatan.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Pemerintah memperkirakan ekonomi hanya akan tumbuh 4,5 - 5 persen pada tahun ini atau lebih rendah dibandingkan tahun lalu sebesar 6,2 persen.

Guna mengantisipasi perlambatan tersebut, bank sentral kembali menurunkan suku bunga acuan atau BI Rate sebesar 50 basis poin menjadi 8,75 persen.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024