Gelar Perkara BLBI

KPK Akan Klarifikasi Informasi ke Menkeu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan terus mengusut kasus dugaan korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia. Hari ini, komisi antikorupsi itu mengundang Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Budiono.

Menurut rencana, pertemuan tiga lembaga negara ini akan dilakukan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 8 Januari 2009 pukul 10.00 WIB. "Ini merupakan lanjutan pertemuan terdahulu. Jadi, tidak benar kalau KPK tidak menangani BLBI," kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Riyanto, kemarin.

Ia menambahkan pihaknya memiliki informasi yang perlu dicocokkan dengan keterangan kedua pejabat tersebut. Namun, ia tidak mau menjelaskan apa isi informasi yang perlu diklarifikasi kepada Sri Mulyani dan Budiono. "Nanti akan kami jelaskan hasil pertemuannya," tambah Bibit.

Selain itu kata dia, pihaknya juga masih terus mengumpulkan informasi lebih lengkap tentang Bantuan Likuiditas Bank Indonesia itu terkait dua rekap bon yang mengalir ke bank pemerintah dan bank swasta. Penjelasan dari Sri Mulyani dan Budiono diperlukan, kata Bibit, untuk mengetahui bagaimana aliran uang ke bank-bank pemerintah.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024