Terlalu Sunda, Ringgo Agus Dijewer Sutradara

VIVAnews - Terbiasa berbicara menggunakan logat Sunda, membuat Ringgo Agus harus kerja keras bermain dalam film terbarunya, JAGADXCODE (Jagad Kali Code). Mahfum dalam film ini, Ringgo yang menjadi pemeran utama diharuskan menggunakan bahasa Jawa.

"Saya belajar bahasa Jawa dan membiasakan pakai bahasa Jawa," tutur Ringgo yang memang terlahir di tanah Parahiyangan, tepatnya di Purwakarta, 12 Agustus 1982 silam.

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi pemeran utama film Jomblo ini untuk belajar bahasa Jawa. Selama sebulan dia berusaha mempelajarinya.

Namun tak ada gading yang tak retak. Kekasih Revalina S Temat ini sempat dijewer  sang sutradara, Herwin Novianto. "Iya, gara-gara masih suka keselip pake bahasa Sunda sih," tutur aktor kocak ini.

Logat sunda Ringgo memang kerap muncul ketika dia menjadi host dalam sejumlah acara di televisi. Dia pun berusaha untuk menghilangkan logat sunda yang sudah sangat melekat karena film barunya ini.

Ringgo mulai membiasakan  diri berbahasa Jawa di luar lokasi syuting. "Sampai sekarang pun, tetap suka kebawa ngomong Jawanya, meski syutingnya sudah kelar,” ujar Ringgo di Kantor Inno Maleo Pictures, di Jalan Kerinci III Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Inno Maleo Pictures adalah sebuah production house yang memproduksi  JAGADXCODE. Dalam film ini, Ringgo berperan sebagai seorang pemuda asal Yogyakarta.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024