Pra Piala Asia 2011

PSSI Umumkan 18 Penghuni Skuad Inti

VIVAnews -Skuad inti tim nasional (timnas) proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 akhirnya terbentuk. Delapan belas pemain terpilih untuk mewakili Indonesia saat bertemu Oman di laga perdana PPA 2011, 19 Januari 2009 nanti.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Manajer Timnas Andi Darussalam Tabussala, mengumumkan ke-18 nama pemain itu di Makassar, Sabtu, 10 Januari 2009.

“Nama-nama ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan di lapangan Sawangan Bogor beberapa waktu lalu,” Kata Andi Darussalam, saat menggelar jumpa pers di Restoran Mega Kuring, Jl Boulevard Makassar

Pada penampilan perdana di PPA 2011, skuad Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah Oman di Muscat, 19 Januari 2009  Setelah itu, timnas akan menjajal Australia, 28 Januari 2009.

Rencananya, tim akan diberangkatkan pada 12 Januari mendatang. Keberangkatan sengaja lebih awal untuk memberikan waktu bagi timnas beradaptasi dengan kondisi cuaca di Oman yang sering berubah-ubah.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Selain itu, timnas PSSI juga rencananya akan melakukan uji coba dengan klub divisi II di Oman pada tanggal 15 Januari 2009.

Ke-18 nama yang berangkat antara lain:Ferry Rotinsulu, Markus Horison, Ricardo Salampessy, Isnan Ali, Ismed Sofyan, Erol Iba, Charis Yulianto, Nova Ariyanto, Maman Abdurrahman, Hariono, Ponaryo Astaman, Arief Suyono, Boaz Solossa, Firman Utina, M Robby, Budi Sudarsono, Talaohu Abdulmushafri dan Bambang Pamungkas.

Sedangkan yang tidak terpilih terdiri atas, Dian Agus, Djayusman, Rachmat Latif, Piter Romaropen, M Ilham, Aliyuddin dan Elie Aiboy.

Untuk sementara, pemain-pemain yang tak dipanggil akan dikembalikan ke klubnya. Mereka baru bergabung lagi setelah timnas kembali dari Oman 20 Januari 2009 nanti.

Mengenai pemilihan skuad inti, Andi mengatakan semuanya berada di tangan Benny Dolo, pelatih timnas.

Terpisah, Benny mengaku pencoretan terhadap tujuh pemain dilakukan bersadarkan statistik hasil latihan yang mereka miliki. Karena itu, dipastikan tim inti yang berangkat dihuni oleh pemain-pemain yang memiliki kondisi terbaik.
 
"Kami hanya memberangkatkan pemain-pemain yang punya kondisi paling siap. Untuk itu kami punya data statistik dari masing-masing pemain," tandas Bendol.    

Zeena/Makassar

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer
Han So Hee

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dalam unggahan panjangnya itu, Han So Hee terlihat merespon unggahan permintaan maaf Hyeri beberapa pekan lalu. Dia juga menyoroti tentang ungkapan hati Hyeri

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024