Solusi Krisis Israel-Palestina

Dukung Prancis, Yudhoyono Telepon Sarkozy

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbicara dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy melalui sambungan telepon. Yudhoyono menyatakan Indonesia mendukung peran aktif Prancis mencari solusi krisis Israel-Palestina.

"Dalam pembicaran tadi intinya, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi mendukung Prancis sebagai anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk aktif dan riil mencari solusi di Timur Tengah dan penghentian kekerasan di Palestina," kata Yudhoyono dalam keterangan pers di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu, 10 Januari 2009.

Yudhoyono dan Sarkozy merasa tidak puas ketika resolusi Dewan Keamanan PBB tidak dijalankan dua pihak yang bertikai di Jalur Gaza. "Oleh karena itu, saya meminta agar Prancis dan Indonesia juga berusaha sangat serius untuk betul-betul resolusi bisa dijalankan, terus berusaha agar serangan Israel bisa dihentikan di Palestina dan pasukan Israel ditarik mundur dari Palestina," ujar Yudhoyono.

Yudhoyono beberapa waktu lalu meminta hubungan telepon dengan Sarkozy, setelah Presiden Prancis itu terlihat aktif melobi negara-negara lain untuk bersama mencari solusi krisis Timur Tengah. Akhirnya, percakapan lewat telepon ini terjalin antara pukul 17.00-18.00 Waktu Indonesia Barat.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024