Akrab dengan Saudara Ipar

VIVAnews – Hubungan Anda dengan saudara ipar kurang baik? Jika iya, tentu bisa bikin Anda merasa malas menghadiri acara keluarga. Biasanya, saudara ipar wanita agak sulit didekati. Jadi, Anda memang mesti pintar-pintar mengambil hati. 

Masalahnya, jika hubungan tidak baik ini terus berlangsung, entah itu karena merasa canggung, atau malah sering cekcok dengan ipar, bisa berdampak pada perkawinan Anda.  Karena itu, tidak ada salahnya Anda memulai menjalin hubungan baik dengan saudara ipar. Anda bisa mencoba cara berikut ini:

1. Ajak saudara ipar untuk berbelanja ke mal bersama-sama. Cobalah meminta pendapatnya tentang baju atau tas yang akan Anda beli. Dari obrolan belanja yang nyambung, biasanya bisa bikin hubungan lebih dekat.

2. Bila ada acara anak-anak, beli ekstra tiket untuk anak-anak saudara ipar Anda. Itikad baik Anda ini, pasti bisa mengubah pandangannya terhadap Anda. 

3. Saat liburan, Anda bisa menawarkan untuk menjaga anak-anak saudara ipar Anda. Tekankan padanya, mungkin dia butuh waktu berduaan dengan sang suami. Wah, jika ia menerima tawaran Anda, dia akan makin senang dengan keberadaan Anda. Dan, siapa tahu, di lain waktu, giliran Anda yang menitipkan si kecil padanya.

4. Jangan pernah menjelek-jelekkan saudara ipar lain di hadapannya. Soalnya, bisa jadi, Anda juga akan dijelek-jelekkan jika dia ngobrol dengan saudara ipar lain. Jadi, walaupun dia yang memulai gosip tentang mereka, sebaiknya Anda tanggapi dengan seadanya. Jangan malah ikut-ikutan ngomporin.

5. Bila ingin membuat acara keluarga yang cukup besar, Anda bisa mengusulkan ide untuk membuat tabungan bersama dengan anggota keluarga lain. Lakukan rencana ini jauh-jauh hari. Jadi, setiap anggota bisa berkontribusi. Saat acara tiba, Anda dan anggota keluarga lain tak perlu lagi mengeluarkan uang banyak.


Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini
Bangkai spesies yang terdampar di pantai

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Para ilmuwan telah menemukan sisa-sisa monster laut raksasa berusia 200 juta tahun yang mungkin merupakan reptil laut terbesar yang pernah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024