Sheila Marcia Kerja di Kamp Penjara

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara ketok palu pada Senin 15 Desember lalu. Sheila Marcia Joseph dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 3 bulan.

Sheila tidak mengajukan banding. Ibu Sheila, Maria Joseph malah mengaku cukup bersyukur atas vonis tersebut. Hal itu diungkapnya dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa 13 Januari 2009.

Kekasih pesinetron Roger Danuarta tersebut sudah mulai menjalani hukuman di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Apa saja kegiatannya di sana?

Rupanya Sheila jadi pekerja kamp. Istilah itu biasanya digunakan untuk sebutan pegawai penjara. Profesi baru itu dilakoni dara keturunan Jerman tersebut sejak 5 Januari 2009 lalu. "Nggak sembarangan orang (narapidana-red.) bisa dipekerjakan di sana. Tante bangga anak tante bisa berprestasi," Maria berujar.

Maria bilang, Sheila juga senang dapat kesempatan itu. Dara 19 tahun tersebut merasa ada kesibukan lain yang lebih berguna. Selama 5 bulan terakhir, kata Maria, putrinya itu hanya berolahraga, membuat kerajinan manik-manik dan semacamnya.

"Sheila kerja di kamp mulai jam 07.00. Sebetulnya sih ikut jam kerja. Tapi dasar Sheila, kadang dia bekerja sampai terasa ngantuk," Maria berujar. Perempuan berambut keriting itu senang, anaknya bisa melakukan kegiatan yang dinilainya positif. Apalagi melihat Sheila pun semangat melakukannya.

Di kantor Rutan, dara yang mengawali karir sebagai finalis Gadis Sampul 2004 itu juga mengerjakan tugas administrasi. Mengurusi surat-surat yang masuk, sampai menjadi pengirim pesan atau panggilan dari pengurus Rutan untuk para narapidana.

Menurut Maria, Sheila mendapat kesempatan itu karena kelakukan manisnya selama ini di Rutan Pondok Bambu. "Disuruh ini itu Sheila selalu mau," ujar sang ibu menutup pembicaraan.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024