Dephan Minta Anggaran Tambahan

VIVAnews - Departemen Pertahanan meminta tambahan anggaran sebesar Rp 460 miliar kepada Departemen Keuangan agar segala tugas-tugas minimum nasional TNI dapat terpenuhi dengan baik.

"Kami meminta kepada instansi keuangan negara agar mempertimbangkan tahun 2009 ini, anggaran dinaikan sebesar Rp 460 miliar rupaiah agar segala tugas-tugas minimum nasional bisa dilaksanakan," ujar Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, usai rapat dengan Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso di Dephan, Selasa 13 Januari 2009.

Menurut Juwono, anggaran yang diterima tahun pada tahun 2008 sebesar Rp 36 triliun, itupun kalau tidak dipotong 10 persen. Walaupun diakuinya, pertahanan bukanlah prioritas utama pemerintah, dimana APBN terbesar adalah perekonomian dan kesejahteraan rakyat, sementara untuk Menkopolhukam 20 persen. 

"Itu harapan kami dapat ditambah anggaran untuk tahun 2009, tetapi kami sudah terbiasa dengan kekurangan-kekurangan, dan  yang penting sekarang lebih hemat dan cermat untuk mengatur setiap dukungan anggaran sebaik-sebaiknya," kata Juwono.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024