Sosialisasi Jam Masuk Kantor Swasta

Sejumlah Pengelola Gedung Setuju

VIVAnews - Sejumlah pengelola gedung di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mendukung pengaturan jam masuk kantor swasta. Kedua wilayah itu mendapat jatah untuk memulai kegiatan perkantoran pukul 07.30 WIB.

Evak, pengelola Wisma GKBI, Jakarta Pusat, mengaku setuju dengan usulan itu. Dia berjanji segera menyosialisasikan aturan itu kepada sekitar 150 pengelola kantor yang menyewa Wisma GKBI. "Saya setuju, bagus dan nggak ada kesulitan," ujarnya usai menghadiri acara sosialisasi jam masuk kantor swasta Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, di Gedung Balai Kota, Selasa 13 Januari 2009.

Johanes Rudianto, Humas Pertamina Tongkang, Jakarta Utara, juga menyatakan setuju untuk menerapkan aturan itu kepada seluruh karyawannya. "Tapi harus ada win-win solution. Misalnya menambah aparat lalu lintas," ujar Johanes.

Senada disampaikan juru bicara PT Pembangunan Jaya Ancol, Winarto. Dia tak keberatan menerapkan aturan itu. "Dari dulu kami sudah terapkan masuk pukul 06.00 WIB. Nggak masalah nanti kita akan sosialisasikan," ujar Winarto.

Data konsultan transportasi, PT Pamintori, menunjukkan, sebanyak 45,28 persen perkantoran swasta di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara sudah menerapkan jam masuk kantor pukul 07.30 WIB. Sebanyak 38,92 persen masuk pukul 08.00 WIB, dan sebanyak 15,8 persen masuk pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memajukan jam masuk sekolah 30 menit lebih awal menjadi pukul 06.30 WIB. Pembagian jam masuk sekolah dan jam masuk kantor ini diklaim mampu mengurangi kemacetan di Jakarta 6-14 persen.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya
Pose Lebaran Ayu Ting Ting dan Bilqis dengan Muhammad Fardhana

Ternyata Ini Perbedaan Panggilan Bilqis ke Muhammad Fardhana dan Mantan Pacar Ayu Ting Ting

Terungkap perbedaan panggilan Bilqis terhadap mantan pacar Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Apalagi pasangan ini dikabarkan akan segera menggelar pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024