Kalla Terima Laporan Korban KM Teratai Prima

VIVAnews - Dari total 250 penumpang KM Teratai Prima, baru 36 korban yang ditemukan. Satu orang dilaporkan tewas sedangkan 35 korban lainny sudah ditemukan dan kembali ke kediamannya masing-masing.

"Saya baru dapat laporan dari Gubernur Sulawesi Barat yang baru ditemukan 36 orang," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Januari 2009.

Pemerintah pun terus melakukan segala upaya untuk mencari korban lainnya. Pengerahan tim penyelamat mulai dari pasukan TNI Angkatan Laut, tim SAR, hingga masyarakat. "Insya Allah mudah-mudahan dari 36 orang itu akan bertambah lagi dan pemerintah minta agar betul-betul dibantu dengan baik," ujar Kalla.

Kapal Motor (KM) Teratai Prima terbalik hari Minggu, 11 Januari 2009 sekitar jam 04.00 dinihari di sekitar peraiaran Baturoro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal tersebut tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan dihantam angin taifun.  

Data yang disampaikan Kalla itu sesuai dengan data dari Posko Parepare. Jumlah korban yang ditemukan 35 orang, 1 orang perempuan ditemukan telah meninggal dunia. Jumlah total penumpang dalam manifes mencapai 250 orang.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024