The Habibie Center: Empat Kriteria Presiden

VIVAnews –Direktur Eksekutif The Habibie Center, Ahmad Watik Pratiknya, mengatakan ada empat keriteria yang idealnya dimiliki presiden terpilih di pemilihan umum 2009.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

“Empat kriteria itu harus dimiliki untuk membawa bangsa ini keluar dari krisis,” kata Ahmad dalam diskusi bertema Pemilu di Tengah Krisis: Pemimpin Seperti Apa yang akan Kita Pilih di The Habibie Center, Jakarta, Selasa 13 Januari 2009.

Pertama, dia tipe pengambil keputusan cepat dan tepat. Kedua, dia memiliki kapabilitas. Ketiga, mempunyai integritas, dan keempat memiliki akseptabilitas tinggi yang didasarkan dukungan rasional.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Ahmad mengatakan keempat kriteria itu harus seimbang. Pemimpin sebaiknya tidak terlalu berorientasi pada faktor akseptabilitas dengan mengabaikan faktor kapabilitas dan integritas. Dengan demikian tidak menimbulkan kepemimpinan semu. “Kepemimpinan semu semata-mata didasarkan pada aspek popularitas, koneksitas atau nepotistic dan money politic,” kata dia.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024