Gerindra Siap Laporkan Rekening Kampanye

VIVAnews - Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra merupakan satu dari 17 partai yang belum melaporkan rekening dana kampanyenye ke Komisi Pemilihan Umum. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, menyatakan Gerindra sedang mempersiapkan laporan itu. "Sudah ada jadwalnya," kata Fadli saat dihubungi VIVAnews.

Fadli menyatakan, Gerindra bukan mengakhir-akhirkan laporan. Kesibukan partai dan pengurus yang sebagian besar menjadi calon legislator yang membuat pelaporan belum bisa dilakukan.

"Di Gerindra sendiri, kampanye lebih banyak dilakukan oleh caleg karena mekanisme yang diputuskan berdasarkan suara terbanyak. Jadi dana kampanye, banyak berasal dari kantong pribadi tiap caleg," kata Fadli. "Misalnya, caleg naik pesawat ke daerah-daerah, itu dari hasil tabungan dan kerja sendiri."

Sehingga, Fadli meminta Komisi Pemilihan Umum membuat aturan teknis mengenai dana kampanye pribadi tersebut. KPU diminta jangan terpaku pada aturan di Undang-undang saja. "Harus dilihat realitasnya di lapangan," kata calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat I itu.

Selain rekening kampanye, Fadli Zon juga meminta KPU mempersiapkan sosialisasi Pemilu dengan baik. "Dana kampanye tidak lebih penting dari kerja utama KPU untuk melakukan sosialisasi. Semua ada waktunya," katanya.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024