Dugaan Korupsi Upah Pungut Subang

"Kami Minta Penyidikan Lebih Serius"

VIVAnews - Kejaksaan Agung diminta mengawasi penyidikan kasus dugaan korupsi upah pungut di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dalam kasus ini, Bupati Subang Eep Hidayat sudah menjadi tersangka.

"Kami minta agar penyidikan lebih serius dan segera dilimpahkan ke pengadilan," kata Presidium Kaukus Rakyat Subang Bersatu, Evi Silviadi, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu 14 Januari 2008. Laporan ini disampaikan kaukus bersama dengan Indonesia Corruption Watch.

Evi menjelaskan, Eep sudah menjadi tersangka sejak 17 November 2008. Namun, pada 19 Desember 2008, Eep dilantik menjadi Bupati Subang yang baru. Selain kasus upah pungut, Eep saat ini juga menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Sapi Gate.

Dalam kasus ini, Eep diduga telah melakukan upah pungut melebihi batas yang ditetapkan. Eep diduga melanggar Surat Keputusan Menteri Keuangan no 34/PMK.05/2005 serta Pasal 194 Undang-undang nomor 31 tahun 2004, yakni tentang batasan upah pungut. "Akibat tindakannya itu, negara diduga dirugikan hingga Rp 31 miliar," jelasnya.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024