Anandita Puspitasari

Juara Bloggership Pertama Indonesia

Blogger
Sumber :
  • U-Report

Bloggership pertama di Indonesia dinobatkan kepada seorang peneliti junior pada LSM Center for HRD and Applied Technology (CREATE), Anandita Puspitasari alias Nona Dita, setelah menyisihkan empat kandidat lainnya. Sebagai penerima Bloggership, pemilik blog Nonadita tersebut berhak atas dana Bloggership sebesar 15 juta rupiah, ponsel pintar berbasis Windows Mobile, serta perjalanan ke tiga provinsi di mana seluruh biaya akomodasi, transportasi, dan uang sakunya akan ditanggung oleh Microsoft Indonesia.
 
Selama 6 bulan ke depan, dalam perjalanan ke berbagai kota di Indonesia, perempuan muda asal Bogor ini akan diberi kebebasan untuk mengangkat isu-isu yang berhubungan dengan edukasi, peningkatan SDM, serta kontribusi sektor swasta dalam pemberdayaan masyarakat guna membuka kesempatan ekonomi.
 
"Ini adalah sebuah amanat, untuk lebih mengoptimalkan sumber daya yang saya miliki supaya bisa memberi manfaat lebih untuk masyarakat,” ucap Nona Dita, sapaan akrab Dita di dunia maya. “Sedari awal, saya langsung merasa ‘klik’ dengan tujuan program ini. Terima kasih, Microsoft Indonesia, saya senang kita punya cita-cita yang sama," ujarnya.
 
Selain mengelola nonadita.com, lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 2002 silam ini juga aktif di penyedia layanan blog lokal dagdigdug.com sebagai editor konten untuk kolom kerabat.dagdigdug.com, sebuah kolom yang meliput berbagai kegiatan komunitas blogger di Indonesia.
 
Di samping itu, Dita dan kawan-kawannya juga aktif menyuarakan pendapatnya mengenai berbagai isu seputar kota Bogor lewat bogorwatch.wordpress.com dan bergiat di komunitas blogger Bogor blogor.org. Dita juga aktif memberikan workshop mengenai blogging, salah satunya pada acara breakout session "Nge-Blog untuk yang Baru Mulai" di perhelatan Pesta Blogger 2008 lalu.
 
Hingga penutupan pendaftaran pada 15 Desember 2008 lalu, dilaporkan sebanyak 116 blogger telah mengirimkan aplikasi mereka untuk mengikuti Bloggership. Dita terpilih sebagai pemenang Bloggership setelah menyisihkan 4 orang kandidat lainnya dalam sesi wawancara dengan Microsoft Indonesia dan Bapak Blogger Indonesia, Enda Nasution.
 
"Dita terpilih karena menurut kami ia punya kapasitas yang lebih dalam isu-isu edukasi dan pemberdayaan masyarakat, terutama karena ia sudah beberapa kali mengangkat isu-isu serupa dalam blog-nya dan melakukan beberapa penelitian akan isu-isu tersebut," kata Bonnie Mamanua, Business Development Manager, Unlimited Potential Group, Microsoft Indonesia, dalam keterangan persnya kemarin.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha
Uang koin Rp1000 jadul.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Para penggemar koin antik seringkali tertarik untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif dalam menjual uang koin kuno berdenominasi Rp1.000.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024