Yudhoyono Juga Cek Tarif Angkutan di Daerah

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak hanya meninjau langsung kondisi di stasiun, stasiun bahan bakar, dan terminal. Presiden Yudhoyono juga memeriksa ke beberapa daerah terkait penurunan harga tarif angkutan kota.

"Tadi pagi saya sudah telepon Wali Kota Padang. Alhamdulillah angkutan umumnya sudah turun 12-15 persen. Untuk Bogor sedang dibahas dengan organda," ujar Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers usai inspeksi mendadak di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 15 Januari 2009.

Menurut Presiden Yudhoyono, sejauh ini tidak ada masalah soal penurunan tarif angkutan masyarakat. Berdasarkan hasil inspeksi di Stasiun Jakarta Kota, untuk tarif kereta api sudah turun sekitar 8 persen. Presiden Yudhoyono menilai kondisi di lapangan sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah pada 12 Januari 2009, soal keputusan penurunan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Presiden juga tidak menemukan adanya permasalahan keterlambatan pasokan dan kelangkaan BBM yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Menurut Presiden Yudhoyono, setelah ada koreksi dan perbaikan kini sudah tidak ada masalah lagi dengan suplai dan stok BBM.

"Harapannya bisa berjalan dengan baik terus. Sedangkan untuk angkutan bus seperti Damri dan ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) sudah mengalami penurunan. Harapannya agar ditingkatkan terus daya beli masyarakat," harap Presiden.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024