Viera Pertimbangkan Pensiun

VIVAnews - Prancis tampaknya harus bersiap kehilangan salah satu pemain bintangnya. Kali ini gelandang serba bisa, Patrick Vieira, sudah mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari tim Ayam Jantan.

Cedera jadi alasan utama keputusan mantan pemain Arsenal ini. Vieira merasa frustasi dan tak sanggup lagi menanggung beban kompetisi klub dan tim nasional.

"Bila cedera ini tak kunjung sembuh, saya harus memilih. Dan yang pasti saya harus berhenti dari tim nasional," ujar Viera seperti dikutip dari Goal, Kamis 15 Januari 2009.

"Saya lelah menjalani cedera berulangkali. Bila terjadi lagi, saya harus siap menerima kenyataan," tambah pemain Inter Milan itu.

Viera menderita cedera tendon sejak November 2008. Dengan usia yang sudah tidak muda lagi, sulit bagi pemain 32 tahun ini memulihkan diri dengan cepat.

Apalagi, Inter punya setumpuk jadwal yang harus diikutinya. Mulai dari kompetisi Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Dan kesemuanya menuntut kondisi tubuh yang prima karena La Beneamata berpotensi memenangi ketiga kompetisi itu.

"Saya tak mampu bermain 5-6 pertandingan, dan langsung bergabung dengan timnas. Saya bisa berhenti lagi untuk 2-3 bulan kemudian karena cedera," kata pemain kelahiran Senegal itu.

Jika keputusan Vieira ini benar adanya, maka ia akan masuk sebagai salah satu pemain legendaris Les Bleus. Vieira masuk dalam skuad pemenang Piala Dunia 1998, gelar dunia pertama untuk Prancis.

Bersama Zinedine Zidane, Thierry Henry, Marcell Desailly dan Lilian Thuram, Viera tercatat sebagai pemain yang mencatat caps lebih dari 100 kali.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024