Northstar Jajaki Investasi 3 Sektor

VIVAnews - Northstar Pacific Partners Limited menjajaki investasi baru selama 2009. Perusahaan-perusahaan yang bakal menjadi target akuisisi di antaranya sektor consumer goods, teknologi informasi, dan energi.

"Kami masih melihat opportunity-nya. Kalau ada yang bagus, kami masuk," kata partner Northstar, Gleen Sugita, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis 15 Januari 2009. 

Menurut dia, pihaknya akan mengkaji setiap peluang akuisisi dan menyinergikan dengan bisnis yang dimiliki Northstar. Untuk itu, Northstar bisa menggandeng mitra strategis lain atau berinvestasi sendiri. "Tergantung deal by deal," ujarnya.

Gleen menjelaskan, saat ini, Northstar memiliki PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang mengelola minimarket Alfamart dan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Selain itu, Northstar berinvestasi pada perusahaan berbasis sumber daya mineral seperti batu bara dan minyak, serta ritel.

Northstar Pacific merupakan perusahaan investasi yang didirikan Patrick Walujo, menantu mantan Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Teddy P Rachmat. Perusahaan ini mengelola dana dari Government of Singapore Invesment Corp Pte Ltd, Duke University Endowment, Kerry Group, Texas Pacific Group, CIMB, dan Citigroup.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Sebelumnya Northstar juga melakukan penyertaan modal di Alfa Retailindo, Alfamart, LPG, dan ladang minyak di Sumatera Selatan.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024