Persija Jajal Kemampuan Tim Juniornya

VIVAnews -  Persija Jakarta terus mengasah kemampuan punggawa-punggawanya jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Selain menggenjot latihan rutin sehari-hari, Persija juga rajin menggelar uji coba.

Setelah menekuk Tim PON DKI Jakarta 2-0, Sabtu, 10 Januari 2009, Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta akan menjajal kemampuan Persija U-21, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sore ini, Jumat, 16 Januari 2009.

Menurut Pelatih Persija, Danurwindo, tujuan dari uji coba ini adalah untuk menjaga konsistensi permainan Agus Indra Kurniawan cs jelang duel perdana di putaran kedua LSI 2008/2009 kontra Persela Lamongan, 1 Februari nanti.

"Saya ingin menilai semangat juang anak-anak dan kemampuan mereka dalam bermain agresif. Sayang ingin mereka secara otomatis mampu menutup pergerakan lawan," kata Danurwindo, Kamis, 15 Januari 2009.

Duel kontra Persija U-21 bukan uji coba terakhir Persija. Setelah itu tim yang sudah puasa gelar selama tujuh tahun itu akan menjajal kemampuan Pelita Jaya Jawa Barat, 21 Januari 2009 dan Sriwijaya FC, 24 Januari 2009.

"Saya ingin pemain tidak kehilangan sentuhan saat tampil di putaran kedua nanti. Dengan uji coba setidaknya mereka bisa tetap dalam suasana pertandingan," ujar Danur-sapaan akrab Danurwindo.

Sementara itu, mantan pemain Persitara Jakarta Utara yang saat ini merumput bersama Persikad Depok, JP Boumsong masih diperbolehkan berlatih bersama pemain-pemain Persija. Kesempatan itu diberikan hingga sepekan ke depan. 

"Kami belum memberi penilaian kepadanya. Butuh waktu paling tidak satu pekan untuk melihat pemain tersebut berkualitas apa tidak," kata Danur-panggilan akrab Danurwindo.

Menurut Danur, Boumsong saat ini hanya memerlukan pemulihan kondisi. Pasalnya selama di Persikad Depok pemain asal Kamerun itu jarang melakukan latihan sehingga kualitasnya belum bisa terlihat ketika berada di Persija.

Boumsong bukan satu-satunya pemain yang akan dijajal Persija. akan hadir pada latihan Persija Jakarta hari ini. Selain Boumsong, Persija Jakarta juga akan menjajal kemampuan pemain asal Mesir Ramadan Ragab.

Pemain yang sebelumnya bermain di Liga Mesir itu kabarnya sudah tiba di Jakarta, Kamis 15 Januari 2009. Namun baik agennya, Francis Yonga maupun Danur belum bisa memastikan apakah Ragab bia tampil pada uji coba hari ini.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024