Fauzi Bowo Siap Hadapi Banjir Besar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menyatakan siap menghadapi banjir yang lebih besar dari yang terjadi dalam tiga hari terakhir. "Kami sudah siap," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 16 Januari 2009.

Ia tetap waspada akan datangnya banjir yang semakin meluas di Ibu Kota. Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang ia terima, curah hujan tinggi masih menghantui warga Jakarta hingga akhir  Februari 2009.

Fauzi meminta petugas untuk menyiagakan pengungsian di sejumlah kawasan rawan banjir. Ia juga mengingatkan jajaran lurah untuk terus mengaktifkan sistem peringatan dini banjir agar warga siap ketika banjir datang. "Sudah saya kroscek, sistem peringatan dini sudah siap begitu ada tanda-tanda mengkhawatirkan di pintu air," ujarnya.

Namun Fauzi mengaku belum dapat merespons keluhan warga terkait kerusakan jalan yang kian parah. Faktor cuaca menjadi kendala petugas untuk melakukan perbaikan. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta hanya dapat melakukan perbaikan sementara di sejumlah titik yang memiliki tingkat kerusakan fatal.

Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota dan Bogor serta air pasang laut mengakibatkan sejumlah kawasan di Jakarta tergenang banjir. Pada Kamis 15 Januari 2009, sebanyak 3.000 orang mengungsi akibat bencana ini.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan tersangka mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mandek.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024