Politisi Demokrat Sutan Bhatoegana:

Kasus Tifatul Bukan Urusan Yudhoyono

VIVAnews - Sutan Bhatoegana, politisi Partai Demokrat, membantah peran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus yang membelit Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, dan ekonom Rizal Ramli yang sedang mencalonkan diri. "Tidak bisa semua-semua Yudhoyono yang mengurus," kata Sutan dalam diskusi Dialektika Demokrasi "Kebijakan Penurunan BBM: Politik Lipstik" di gedung parlemen, Senayan, Jakarta.

Kasus Tifatul yakni dugaan kampanye di luar jadwal yang dilakukan PKS merupakan urusan Badan Pengawas Pemilu dan polisi. Sementara kasus Rizal Ramli karena kebetulan saja upaya pemeriksaannya berdekatan dengan Pemilu.

"Rizal Ramli kan bermasalah karena kasus demo BBM.  Lalu mengapa dia demo?  Kenapa demonya tidak 3 tahun lalu, sehingga ditangkapnya tidak sekarang.  Jadi Ini hanya kebetulan saja menjelang pemilu," kata politisi partai pendukung pemerintah itu, Jumat, 16 Januari 2009.

Sementara dalam diskusi yang sama, politisi PDIP Maruarar Sirait melihat keanehan dalam kasus Rizal dan Tifatul. Keduanya diperiksa pada hari yang sama, kurang dari tiga bulan sebelum Pemilu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024