Kulit Halus berkat Minyak Kelapa

VIVAnews – Saat udara dingin, kulit kita menjadi mudah kehilangan kelembabannya. Akibatnya, kulit cepat kering dan kasar. Untuk melembutkannya kembali, Anda bisa mencoba resep perawatan tradisonal. Perpaduan minyak kelapa, gula, dan air lemon akan membuat kulit kembali halus.

Waspada! Pneumothorax Seperti Dialami Winter aespa, Kenali Gejala dan Bahayanya

Minyak kelapa sangat baik khasiatnya untuk kecantikan kulit, terutama minyak kelapa murni atau sering disebut virgin coconut oil (VCO). Minyak ini sangat lembut, tidak berbau tajam dan mudah diserah kulit. VCO kaya kandungan vitamin E yang baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Minyak ini membantu mengurangi risiko kanker kulit.

Perawatan kulit tradisional dengan minyak kelapa sangat praktis, kok. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah saat santai di akhir pekan. Jika dilakukan secara rutin, kulit akan terasa lembut dan kenyal.

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Bahan:
½ mangkuk minyak kelapa
½ mangkuk gula pasir
1 buah lemon, peras airnya
Sarung tangan kain

Cara membuatnya:
Campurkan seluruh bahan ke dalam mangkuk. Aduk dengan tangan hingga tercampur rata. Gosokkan ke kulit yang terasa kering dan kasar, ratakan. Diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air.

Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

Jika bagian telapak tangan Anda sangat kering dan terkelupas, cara ini juga bisa dilakukan. Lumuri seluruh bagian tangan dengan ramuan di atas. Kemudian tutup tangan dengan sarung tangan kain. Biarkan ramuan meresap ke kulit. Pastikan sarung tangan tertutup rapat agar tak mengundang kerumunan semut.

Lakukan perawatan ini menjelang tidur. Saat pagi hari, ominyak kelapa dan air perasan lemon terserap ke dalam kulit dan membuatnya halus kembali.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

PDIP Blacklist Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya telah membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024