Warga Jepang Ditemukan Tewas Misterius

VIVAnews – Seorang warga Jepang bernama Mitsue Baba (79) ditemukan membusuk di tengah hutan mangrove, Jimbaran, Kuta Selatan, Senin, 19 Januari 2009.

Penemuan mayat ini bermula dari seorang warga bernama Nyoman Sungklid (30) yang tinggaal di Jalan Taman Mulia II Jimbaran, Kuta Selatan tengah mencari kepiting di sekitar lokasi kejadian.

Baru beberapa meter melangkah, Sungklid melihat ada benda mencurigakan. Setelah dicek, ternyata tubuh manusia yang sudah hancur dengan beberapa bagian tubuhnya tinggal tulang.

"Mayatnya hanya memakai celana dalam saja. Karena takut, makanya saya langsung lapor ke kepala lingkungan," jelas Sungklid saat ditemui di TKP.

Proses evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran medan yang dilalui sulit dan penuh dengan lumpur. Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan, Ajun Komisaris Nanang belum bisa memastikan penyebab kematian Mitsue.

Awalnya Mitsue sempat diidentifikasi sebagai Mr X. "Korban diketahui identitasnya karena ada warga yang melapor kehilangan keluarganya. Setelah dicocokkan dengan ciri-cirinya, ternyata pas dengan korban," urainya.

Ciri yang masih utuh yang bisa dikenali adalah gigi palsu yang dipakai korban. Namun dari visum luar, Mitsue yang selama di Bali tinggal di Perumahan Sari Jimbaran ini tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Dari keterangan keluarga, dia hanya pamit untuk keluar sebentar. Namun untuk pasti penyebab kematiannya, kita masih menunggu hasi pemeriksaan dari RS," tutur Kapolsek.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024