Luncurkan Home Online Trading System 3

eTrading Incar 40 Ribu Nasabah

VIVAnews - PT eTrading Securities menargetkan pertumbuhan nasabah dua kali lipat menjadi 40 ribu pascapenerapan Home Online Trading System (HOTS) 3. Saat ini, perusahaan efek itu memiliki sekitar 22 ribu nasabah.

"Tiap tahun, kami menargetkan peningkatan dua kali lipat," kata General Manager eTrading Securities, Arisandhi Indrodwisatio, usai grand launching HOTS 3 di Hotel Hyatt, Jakarta, Senin 19 Januari 2009.

Menurut dia, selama ini, eTrading merupakan salah satu perusahaan efek dengan frekuensi transaksi terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Frekuensi transaksi eTrading mencapai enam persen dari total frekuensi perdagangan di BEI.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Selain itu, sistem HOTS 3 berpotensi meningkatkan pangsa pasar, karena nilai transaksi perseroan saat ini tidak cukup besar. Nilai transaksi perseroan saat ini sebesar 1,4 persen dan akan menjadi lima persen dari total perdagangan di bursa. Sementara itu, rata-rata transaksi bersih harian pada 2008 sebesar Rp 40-50 miliar.

"Pada September-Oktober 2008, nilai transaksi sempat turun 0,5 persen dan frekuensi di bawah lima persen," katanya.

Arisandhi menambahkan, 35 persen dari total investor eTrading berasal dari nasabah ritel. Pihaknya akan terus fokus meningkatkan jumlah nasabah ritel tersebut.

Dia menambahkan, sistem HOTS 3 sudah digunakan sejak 5 Januari 2009. Pada masa transisi itu, nasabah belum terbiasa dengan sistem baru. Padahal, eTrading tidak mengubah menu pada tampilan website-nya. "Namun, saat ini keluhan nasabah mulai berkurang," ujar dia.

Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024