Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jasad Zaenuddin Ditemukan Pegawai Pertamina

VIVAnews - Mayat seorang petugas satuan pengamanan PT Pertamina yang diketahui bernama Zaenuddin ditemukan sekitar 50 meter dari tangki yang terbakar. Seorang saksi mata yang menemukan jasad Zaenuddin itu langsung melaporkannya kepada Kepolisian Resor Jakarta Utara.

"Saksi yang menemukan satu orang, namanya Suryaman. Suryaman adalah karyawan Pertamina berumur 33 tahun," ujar Kepala Unit Pelayanan, Ajun Komisaris Polisi Eka Setyo BW di Markas Polres Jakarta Utara, Senin, 19 Januari 2009.

Menurut Eko, Suryaman menemukan tubuh hangus Zaenuddin sekitar pukul 16.20 WIB di dekat tangki nomor 24 yang terbakar hebat. Zaenuddin diketahui beralamat di Gang Haji Amit, Nomor 39, RT12/RW05, Tipar, Cakung, Jakarta Timur.

Sebelumnya disebutkan tim dari Kepolisian Resor Jakarta Utara yang menemukan jasad korban. Kini jasad Zaenuddin sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Kebakaran hebat terjadi pada tangki berkapasitas 5 ribu kiloliter di Depo Plumpang, pada Minggu, 18 Januari 2009, sekitar pukul 21.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran itu menimpa tanki raksasa yang terbesar dan modern. Kapasitas Depo Plumpang sendiri menjadi pusat suplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024