Skuad Terbaik 2008

VIVAnews - Cristiano Ronaldo telah terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2008 versi FIFA. Kini, Ronaldo bersama para pesaingnya kembali menghuni Tim Terbaik 2008 versi FIFA.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Seperti yang dilansir FIFA, Selasa, 20 Januari 2009, sebanyak 11 pemain telah diumumkan federasi tertinggi sepakbola itu sebagai penghuni Team of The Years 2008. Pemilihan skuad tim terbaik 2008 didasarkan pada hasil poling yang dilakukan FIFA:

Kiper: Iker Casillas

Penjaga gawang Real Madrid ini berhasil mengumpulkan 43 persen. Casillas berhasil mengungguli favorit lainnya, Gianluigi Buffon dari Juventus dan Edwin Van der Sar dari Manchester United. Buffon hanya mampu mengumpulkan 15 persen suara sedangkan Van der Sar hanya sembilan persen.

Bek: Sergio Ramos, John Terry, Carles Puyol, Phillip Lahm

The back four ini berhasil melewati kandidat-kandidat lainnya. Di posisi bek kiri, nama Lahm memang masih menjadi yang terbaik. Gol indahnya ke gawang Turki di semifinal Euro 2008 lalu menjadi bukti kehebatan Lahm. Kemampuan menyerang dan bertahan yang dimiliki bek timnas Jerman ini dinilai lebih baik dari Patrice Evra (Manchester United).

Di posisi bek sentral, duet Terry dan Puyol dinilai masih menjadi yang terbaik. Terry mengumpulkan 28 persen suara sedangkan Puyol, 25 persen. Di posisi ini persaingan memang lebih merata. Bek Manchester United, Rio Ferdinand, harus tersingkir dengan 22 persen suara. Sedangkan bek Madrid, Fabiano Cannavaro juga harus terlempar dengan 15 persen suara.

Slot bek kanan ditempati Ramos. Bek Madrid ini berhasil mengungguli bek Barcelona asal Brasil, Daniel Alves. Keduanya berselisih 366 suara dalam poling FIFA.


Gelandang: Ricardo Kaka, Steven Gerrard, Xavi Hernandez, Franck Ribery

Di posisi tukang sihir, kuartet ini berhasil mengalahkan beberapa nama besar dunia. Di bagian kiri, Ribery dianggap menjadi yang terbaik di dunia saat ini. Sedangkan di sektor kanan, bintang yang sedang naik daun, Kaka masih menjadi yang terbaik. Sedangkan di sentral gelandang, duo Gerrard dan Xavi tak tergoyahkan.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Di lini depan, tentu bisa ditebak nama Ronaldo dan Messi tentu sulit digantikan striker lain. Keduanya selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik di kolong langit. Ronaldo dan Messi selalu menjadi dua teratas di Ballon d'Or dan Pemain Terbaik versi FIFA. Dalam poling ini, Ronaldo mengumpulkan 52 persen suara atau unggul satu persen dari Messi.

Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024