Sambut Imlek, BTEL Luncurkan Hape Esia Fu

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) meluncurkan telepon seluler bernama Hape Esia Fu untuk menyambut perayaan tahun baru China (Imlek). Telepon seluler seharga Rp 299 ribu itu dilengkapi dengan fitur aplikasi Imlek seperti fengshui, fortune cookish, kalendar Fu, dan toko Hoki.

Selain itu, pengguna Hape Esia Fu dapat menikmati potongan harga 50 persen untuk percakapan telepon ke China, Hong Kong, dan Singapura.

Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Erik Meijer, mengatakan, Hape Esia Fu merupakan solusi bagi komunitas tertentu, yakni Tionghoa. Hal itu mencerminkan pelayanan perseroan kepada masyarakat Indonesia yang beragam sesuai kebutuhan masing-masing.

"Hape Esia Fu lebih ditujukan untuk masyarakat Tionghoa," kata dia saat peluncuran Hape Esia Fu itu di gedung Pacific Place, Jakarta, Selasa 20 Januari 2009.

Dia menambahkan, karakteristik Hape Esia Fu dekat dengan masyarakat Tionghoa. Selain dipenuhi fitur Imlek, tampilan Hape Esia Fu juga didominasi warna merah dan emas. Pada bagian belakang cover Hape Esia Fu terlihat gambar burung Funix dan naga, yang merupakan representasi filosofi China Yin dan Yang.

"Makna simbol tersebut berarti keberuntungan sudah datang ke tangan pemiliknya," kata dia.

Pengguna Hape Esia Fu juga bisa menikmati bonus 240 ribu karakter layanan pesan singkat (short message service/SMS) ke seluruh nomor Esia di Indonesia.

Dia menambahkan, awalnya perseroan akan meluncurkan 150 ribu Hape Esia Fu. Namun hingga saat ini, Bakrie Telecom telah meluncurkan 500 ribu unit. "Hape Esia Fu sedikit sulit ditemui karena merupakan handphone komunitas paling laku," ujarnya.

Perseroan akan terus memantau permintaan masyarakat terhadap Hape Esia Fu itu. Bakrie Telecom akan menambah pasokan jika permintaan melonjak.

Hape Esia Fu didukung oleh edukator dan konsultan fengshui ternama Erwin Yap. Erwin Yap sudah dikenal di kalangan masyarakat Tionghoa. Dia ahli dalam membaca fengshui, bazi, dan mian xiang (pembaca wajah).

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Menurut dia, distribusi Hape Esia Fu sudah dilakukan sejak pekan lalu. Selain di Jabodetabek, Bakrie Telecom juga memiliki jaringan distribusi di daerah.

"Jaringan di daerah sudah cukup bagus," kata dia.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
Logo Honda

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video menunjukkan sebuah mobil Honda HR-V parkir di jalan yang berukuran sempit dan menyulitkan pengendara mobil lain melint

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024