Setelah Pensiun Sebagai Presiden AS

Bush: Senang Kembali ke Rumah

VIVAnews - Ribuan warga negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), menyambut kedatangan George W. Bush dan istrinya, Laura Bush, saat mereka tiba di rumah pribadi di Midland, Texas, Selasa 20 Januari 2009.

"Pengalaman menjadi presiden adalah pengalaman menyenangkan, tetapi begitu saja, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan matahari tenggelam di Texas," kata Bush di tengah kerumunan sekitar 25 ribu orang, dengan mantan Ibu Negara berdiri di sampingnya. "Malam ini saya berkehormatan mengatakan enam kata yang saya ingin katakan: it is good to be home (senang berada di rumah)."

Orang-orang melambaikan karton atau kertas bertuliskan dukungan untuk Bush, termasuk seorang anak lelaki kecil yang membawa kertas karton dengan tulisan warna-warni, "Presiden Bush, terima kasih karena telah menjaga saya."

Bush kemudian berbicara tentang tantangan-tantangan yang dia hadapi sebagai presiden ke-43 AS. Namun di hari-hari tersulitnya sebagai presiden, Bush selalu optimis memandang masa depan.

Bush juga menganggap bahwa orang-orang yang membantu dalam masa pemerintahannya, datang ke Washington D.C. bukan untuk melayani Bush tetapi untuk melayani AS.

Mantan presiden berusia 62 tahun ini tetap mempertahankan keputusan-keputusan yang diambil yang beberapa di antaranya tampak kurang bijaksana. "Saya tidak pernah mengumpulkan pendapat untuk memberi tahu saya apa yang harus saya pikirkan," kata Bush. "Dan saya pulang ke rumah dengan kepala terangkat tinggi dan perasaan penuh keberhasilan," lanjutnya.

Bush mendapat komentar-komentar baik dari para pendukungnya. Jan Rhodes, seorang guru di Midland, mengatakan, "Kami melihat delapan tahun kepemimpinannya dan kami bangga karena dia telah melayani kami dan mewakili Midland. Bush pernah menghabiskan masa kecilnya di Midland.

"Ini adalah hari spesial, tetapi juga hari menyedihkan," kata Dudley Winn, seorang petani yang rela berkendara dua jam dari Lubbock untuk menyambut Bush.

Dari Midland, Bush dan rombongan menuju ke Waco di mana sekitar tiga ribu teman dan pendukung berkumpul. "Saya berterima kasih untuk teman-teman saya di Texas. Saya berterima kasih atas kedatangan kalian malam ini, dan saya bersyukur karena memiliki kesempatan untuk melayani negeri besar ini selama delapan tahun," kata Bush.

Dari Waco, keluarga Bush menuju rumah peternakan mereka di Crawford. Bush mengatakan, "Di situ saya akan bercermin dan akan merasa bangga atas apa yang saya lihat." (AP)

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat

Presiden RI Jokowi bersama sejumlah menterinya termasuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar ratas bahas dampak geopolitik Iran vs Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024