Hari Kerja Pertama Sebagai Presiden

Obama Awali dengan Kebaktian Nasional

VIVAnews - Begitu fajar Rabu, 21 Januari 2009, menyingsing, Barack Obama telah disambut dengan tugas-tugas penuh sebagai Presiden Amerika Serikat. Obama memulai hari kerja pertamanya ini dengan mengikuti kebaktian di Gereja Katedral Nasional di Washington.

Kebaktian di Katedral ini merupakan tradisi yang berkembang sejak pelantikan George Washington sebagai Presiden Amerika. Kebaktian ini mendoakan bangsa, membacakan surat dan himne yang dibawakan pemimpin agama dari berbagai aliran kepercayaan. Presiden baru tidak memberikan sambutan dalam acara ini.

Ikut bersama Obama, istrinya Michelle. Di barisan depan terdapat Wakil Presiden Joe Biden bersama istri, Jill. Juga ada mantan Presiden Bill Clinton bersama istrinya, calon Menteri Luar Negeri Hillary Clinton.

Setelah kebaktian, Obama kembali ke Gedung Putih untuk menyiapkan langkah-langkah penyelamatan ekonomi Amerika. Tentu saja Obama harus memastikan siapa tim kabinetnya untuk dibawa ke Kongres Amerika. (AP)

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024