Sidang Demo BBM Rusuh

Menunggu Jawaban Sangap dan Fernando

VIVAnews - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat meminta agar jaksa menghadirkan dua saksi kunci dalam kasus kerusuhan pasca demo kenaikan bahan bakar minyak pada 2008.

"Supaya dicatat saudara jaksa, Sangab dan Fernando Sidabutar supaya dihadirkan sebagai saksi karena ada beberapa saksi lain yang menyebut-nyebut namanya," kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Andi Makassau, Kamis 22 Januari 2009.

Saksi yang dihadirkan dimuka sidang hari ini, Joko Wasito, mengatakan kedua orang itu adalah komando demo yang berakhir rusuh di kampus Universitas Kristen Indonesia atau UKI, Cawang Jakarta Timur pada 23-24 Mei 2008.

"Kami ingin mencari keterkaitan siapa Sangab dan Fernando dengan terdakwa karena sidang ini mencari siapa yang dianjurkan dan siapa yang menganjurkan," kata Makassau. Jadi penjelasan dari dua orang ini sangat ditentukan oleh arah kasus ini.
 
Dalam sidang itu, Jaksa Cirus Sinaga menjelaskan keberadaan kedua saksi ini tidak jelas. "Sangab ada dua alamat ketika dicari sudah tapi tidak ketemu juga," kata dia. Sedangkan, Fernando berdasarkan keterangan orang tuanya, belum pulang ke rumah sejak peristiwa kerusuhan.

Dalam kasus ini, Sekretaris Jenderal Komite Bangkit Indonesia, Ferry Juliantono sudah didakwa. Selain dia, Ketua Komite Bangkit Indonesia, Rizal Ramli sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024