'American Idol' Bikin Obama Keok

VIVAnews - Jutaan orang menyaksikan pelantikan Barack Obama. Namun di hari yang sama, ternyata masyarakat Amerika Serikat lebih memilih 'American Idol'.

Lebih dari 22 juta pasang mata menyaksikan ajang pencarian bakat yang memasuki musim ke-8 itu. Sementara pelantikan Presiden yang pernah tinggal di Menteng itu, hanya mampu menarik berhatian 12,6 juta penonton. Hampir setengah jumlah penonton 'American Idol'.

Data tersebut berdasarkan perhitungan AC Nielsen, seperti VIVAnews kutip dari E!Online, Kamis 22 Januari 2009.

Kendati menang telak, jumlah penonton 'American Idol' mengalami penurunan cukup drastis. Bahkan mencapai 8 juta dibandingkan debut musim baru ajang pencarian bakat tersebut.

Fox, stasiun televisi yang menyiarkan 'American Idol' cukup terkejut akan fakta tersebut. Pihak Fox menyatakan, penampilan Idol 'secara mengejutkan begitu kuat'. Tayangan yang menampilkan juri baru Kara DioGuardi itu bahkan diprediksi melonjak dari biasanya.

Sementara tayangan konser Barack Obama yang ditayangkan dua jam di stasiun televisi ABC meraup 9,5 juta pemirsa. Belum lagi stasiun televisi NBC dan CBS yang masing-masing menjaring 6,2 juta dan 6,9 juta penonton.

Stasiun televisi nasional meraup angka terbaik. Di waktu prime time mereka menayangkan pelantikan Obama, Selasa 20 Januari lalu. Penontonnya mencapai angka 35,2 juta. 

Berapapun angka yang tercatat, American Idol tetap secara resmi menjadi acara televisi AS yang yang paling banyak disaksikan.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024